Puisi Kesucian, Pengorbanan dan Kebahagiaan Cinta

Cinta itu suci yang menumbuhkan jiwa pengorbanan dan membahagiakan hati ketika telah menyatu. Setiap insan dianugerahi rasa cinta tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan juga warna kulit. Berkat cinta perbedaan bukan penghalang untuk saling mengenal dan saling memahami hingga perbedaan itu terasa tiada karena cinta. Wahai sahabat puisina pewaris cinta suci tumbuhkanlah jiwa pengorbananmu demi menikmati kebahagiaan sejati. Lewat untaian kata puisi ini saya ingin mencari makna cinta sebagai madunya dunia, check this out :

Cinta..
Cinta itu suci
Cinta itu pengorbanan
Cinta itu kebahagiaan

Cinta itu suci
Suci dari keraguan
Juga dari larangan
Denganmu kesucianku abadi

Aku mencintaimu
Seperti sebuah tinta dan kertas
Tanpa ragu aku goreskan tinta di lembarmu
Tanpa rasa bersalah aku tak pernah menyobekmu

Cinta itu pengorbanan
Berkorban memberikan yang terbaik
Demi kebahagiaan sejati
Tanpa mengharap kembali

Aku mencintaimu
Seperti Habil putera Adam
Berkorban domba sebagai persembahan
Memilih yang terbaik sebagai wujud ketulusan

Cinta itu kebahagiaan
Antara dua insan yang saling membutuhkan
Menjalani hidup surga
Di tengah dunia fana

Aku mencintaimu
Seperti fitrah penciptaan
Engkau laksana tulang rusukku yang hilang
Berkatmu kita utuh dan bahagia

Demikianlah 3 kata singkat aku memaknai cinta, tentunya tak hanya cinta kepada lawan jenis namun juga cinta kepada cita-cita. Saran kritik membangun sangat saya harapkan kepada seluruh sahabat puisina demi kebaikan bersama.


Advertisement