PUISI CINTA

PUISI KOPI DAN HUJAN

Hujan dan kopi tambah puisi

1- Bkn puisi, bkn bidadari hati or kopi,apalagi sebait puisi,yg mnghangatkan dingin hujan ini tpi soto bandung buatan bieti yg mampu mengobati.

2- yang suka bilang hujan, kopi, buku, dan puisi itu kombinasi terbaik; you are wrong dude.

3- Saya benci puisi tentang hujan, syair tentang senja, menganalogikan sesuatu dengan kopi dan malam, karena semuanya membuat saya mengingatmu.

4- Lalu dgn apalagi, aku menjelaskan rindu ?? ... dgn kopi ? hujan ? puisi ? atau sebatas hai ??

5- Coba ya tolong yang suka bikin puisi, kreatif sedikit, kurangin kata senja, hujan dan kopi! Saya sbg penikmat ini bosen denger 3 benda itu.

6- Bosen aja eug lihat puisi kok isinya kalo ndak kopi, senja, hujan blablabla. Hambok sekali-kali kopi diganti es cendol gitu biar segeeer~.

7- Aku mengenang, mendengar suara rindu dari sela sela rintik hujan yang menembus dedaunan dari dinding dinding kamar saat kau tulis puisi kopi.

8- Ini nakanak instagram kok mendadak berlomba2 jd traveler, penikmat kopi, pecandu senja, perindu hujan, dan pengagum puisi, yak.

9- lama tak ku jalani puisi, tak ku hirup kopi. ada enggan jatuhnya hujan di dahi malam ini. ada kelam pada awan berpeluk bulan mati.

10- Di luar, basah belum juga mengering, secangkir kopi petang pun belum juga tandas, sedang aku masih sibuk menghitung kenangan, yang jatuh bersama tetes hujan. @LelakiPesisir.

11- Di sini pernah ada kita, menunggu hujan reda dengan secangkir kopi dan beberapa buku puisi.

12- Aku tidak tahu mengapa semakin deras hujan, semakin nikmat pula segelas kopi. Apakah yang menghubungkan antar keduanya? Puisi …


Read More
PUISI CINTA

PUISI PENDEK ROMANTIS TENTANG KOPI DAN CINTA

Buat kamu yang lagi nyeduh kopi sambil menikmati rasa rindu dan cinta merangkai kata untuk dia, berikut ini ada beberapa puisi pendek bisa untuk memancing inspirasi agar nulisnya bisa makin lancar.

1- Aku rindu dengan puisi-puisi cintamu..
Aku rindu dengan sajak-sajak indah'mu..
Dan, aku rindu pada secangkir kopi buatan kedua tangan'mu...

2- Takkan habis sejuta lagu,
Untuk menceritakan cantikMu,
Kan teramat panjang puisi,
Tuk menyuratkan cinta ini,

Tlah habis sudah cinta ini,
Tak lagi tersisa untuk dunia,
Kerna tlah kuhabiskan,
Sisa cintaku hanya untukMu.

3- Puisi yg bagus gak selalu harus pakai kata-kata yang susah kok. Diksi sehari2 pun kalau digunakan dalam puisi bisa punya efek yang kuat. Tapi kekuatan puisi itu memang di efek unfamiliarity sama figurative language-nya.

4- Annas...
Manusia hanyalah debu
Ditengah gurun dipadang waktu
Tunduklah jika ingin tertawa
Ikuti angin takdir disetiap sudut jiwa
Bersyukurlah bila ingin bahagia
Hadapi hidup sesuai titah Tuhan
Berlindunglah dari segala kejahatan jin dan manusia durja

5- menikmati kopi adalah caraku berdzikir menikmati sunyi

6- Embun basah membungkus bumi, sisa hujan semalaman masih dingin diberanda rumah ini, secangkir kopi adalah pilihan pagi, hangatkan suasana temani mimpi mimpi.

7- Kau adalah ribuan kemungkinan yang ingin kupertahankan, rindu rindu ini sebagai saksi bahwa cintaku tak pernah mati, jika secangkir kopi saja selalu kupahami, apalagi jarak dan waktu yang membuat membuat kita jadi begini, fall.

8- puncak malam ingin kuwiridkan makna dan hakikat secangkir kopi, tapi aku takut realita dan khalayak menuduhku sesat tanpa klarifikasi.

9- Datanglah, aku merindumu dibalik cangkir kopiku, seakan akan aku tak apa apa, padahal perihnya luar biasa, fall.

10 - Membaca ayat ayat Tuhan didalam wajah hitam kopi, aku terhanyut dalam lautan pahit kehidupan bergelombang tapi syahdu untuk dinikmati.

11- Selamat pagi penikmat kopi pecandu rindu, adakah sesuatu yang sudah menghangatkan dadamu..?

12- Selalu ada isyarat dibalik secangkir kopi, entah cinta atau makna sebaris kehidupan didasar hati.

13- Sepagi ini, kau larungkan aroma kopi didadaku, isyarat cinta yang sengaja kau tawarkan, baiklah kekasih, mari kita berlayar mengarungi ombak kopi, ombak kehidupan yang harus kita nikmati, bukan cuma mimpi.

14- Tengah malam, rinduku semakin nyalang, aroma kopiku semakin jalang, dan kau masih serupa bayang bayang.

15- Pulang, aku ingin rinduku tetap bersamamu, seperti kopi yang tak peduli dengan musim, terus menghangatkan waktu sewaktu waktu.

16- Rinduku pecah dan arah cintaku tak tentu arah, aku terdiam dibalik cangkir kopi, berharap kau tulus kembali.

17- secangkir kopi diberanda jiwa sanggupkah kau habiskan dalam sekejap saja? meski rindu tak pernah terucap walau satu kata

18- Secangkir kopi dan hujan seperti dia dan aku....dia Membumbungkan rindu hingga menjadi kelabu dan menjelma menjadi hujan. Sementara aku kopi hitam tanpa gula sendiri hingga dia datang menemaniku dengan irama dan melodi suka cita alam.

19- Seperti hujan yang tak pernah pamrih membasahi wajah bumi, begitulah secangkir kopi memberi energi kepada penikmat kopi

20 - sore menjelang aroma kopi rinduku tak juga hilang

21- Secangkir kopi tak pernah peduli siapa peminumnya, ia akan suguhkan rasa dengan sempurna kepada siapa saja tanpa bertanya kasta.

22- Tetapi sebelum sampai pada ampasnya, harapan ini harus masih ada, tentang dia dan senyumnya, akan kujaga meski gelap dibawah cangkirnya.

23- Secangkir kopi mengusik malam rinduku, ketika jauhmu menyunyikan ruang ruang kosongku, terpaksa aku menikmati senyum sisa sisa darimu.

24- Kubaiat rindu ini pada secangkir kopi, kelak jika tak mampu kutahan lagi, kuharap pahit kopi menjadi pengganti.

25- Jika rindu yang diam tak mampu menjelaskan semuanya, izinkan sesekali kunikmati wajahmu dibalik cangkir kopi.



Read More
PUISI CINTA

SAMBUNG PUISI PENDEK TENTANG HARI PAHLAWAN

Cara baca tulis puisi terkini , sambung puisi pendek pendek layaknya berbalas pantun , rasanya lebih bisa di nikmati dari puisi panjang yang di baca dan di tulis sendiri. Berikut ini adalah kumpulan beberapa puisi pendek yang di gabungkan dari berbagai sumber. Selamat menikmati.

1- apakah harus menunggu mati, agar rasa cinta dan pngorbanan ini kau pahami.. lalu kemudian dikenang sebagai pahlawan revolusi dalam hidup…

2- "apakah cinta ini butuh hari nasional...?
seperti perjuangan dan pengorbanan para pahlawan
agar bisa dihargai dan engkau pahami...!" ~@alekwijayayusuf

3- Dimana Sembunyinya Para Pahlawan?
Denny JA

Ayah, mengapa tak lagi terdengar kisah pahlawan,
justru ketika negeri ditawan?
Dimana pahlawan sembunyi,
justru ketika hidup semakin ngeri?
Tak lagi kudengar mereka yang berjuang,
Lilin yang menerangi,
membakar diri,
demi hidupnya api?

Kami duduk di beranda sore itu.
Aku dan anakku.
Kulihat tumpukkan buku buku di mata anakku.
Burung- burung bertebangan di jiwanya.
Oh anakku 18 tahun sudah.
Terasa itu pertanyaan,
dimatangkan harapan,
Jiwa bebas dan bersih,
tapi dikhianati kenyataan.

Dilihatnya negeri membusuk.
Para politisi korupsi berjemaah.
Ada hakim bebaskan mereka,
sambil pungut dahak sang koruptor.
Ada aparat lukai keadilan,
sambil mengelap ludah sang koruptor.

Dilihatnya negeri sekarat.
Sawah yang subur,
tapi bukan milik petani.
Tambang berlimpah
Tapi bukan milik tuan rumah.
Bukit yang hijau
tapi dikapling konglomerat.

Dilihatnya negeri layu.
Mereka beragama tapi tak saling percaya.
Mengaku Pancasila,
tapi tak saling bela.
Berikrar satu bangsa,
tapi memecah belah.

Kujawab anakku.
Batman dan superman sudah mati.
Mereka hanya hidup di dunia komik.
Kau yang harus tumbuh jadi pahlawan.
Sampaikan pada generasimu.
Negeri ini menunggumu.
Menunggu kalian.
Hidupkan Batman dan Superman,
di hatimu.

10 November 2017

4- puisi pagi oh pahlawan mengapa kau rela ditembak mati sama penjajah oh pahlawan rembeskan ilmu pahlawanmu padaku.

5- Dia yang darahnya ditumPAHkan. Dia yang berani meLAWAN. Dia yang menghilangkan penjajahan. Dia yang memberi kemerdekaan. Dia yang membela kebenaran. Dia yang membela tanah air kesatuan. Dia yang membela kemanusiaan. Dia yang mewujudkan perdamaian.

7- Remaja masa kini lebih mudah mengingat kenangan mantan dibanding jasa-jasa pahlawan
Read More
PUISI CINTA

PUISI PANTUN LUCU MALAM JUM'AT

Bukan salam sembarang salam Salam buat orang terhormat Bukan malam sembarang malam Malam Jum'at malam keramat

sambel tomat campuri banyu malam jumat enaknya nguya nguyu sambil dengarkan pantun lucu dan lagu campursari acaranya wingko babat

Pagi-pagi asma kumat Untung ditolong dokter rafi Jangan lupa besok jumat Sunnahnya baca al kahfi

MANTAP JADIAN DI MALAM JUMAT SUNAH ROSUL MAKIN KHIDMAT

bayamnya seikat.kecapnya sebotol nasinya sepiring.minumnya segelas malam jumat.malam yang afdol gak perlu sering.yang penting ikhlas

buah tomat di iris iris,, malam jumat enaknya mringis

sambel tomat campuri gaplek, malam jumat enaknya nguyu ngekek

sambal tomat jgn dipepe malam jumat enaknya nguyu dewe

Sore² makan ketupat Sayurny d kasih daun pandan Hey kawan ini malam jumat Ayo semua pada yasinan

Malam Jumat, setan pada bertamu. Rinduku kumat, siang tadi ga bertemu.

Kalo mao sunah rosul, malem jumat lebih berkah. Kalo aku boleh usul, yuk besok kita nikah

Si dadang lagi maen sama si mamat , si mamat boga bisul . Ayeuna malam jum'at? , selamat menjalankan sunah rosul

Malem jumat katanya sunah rosul. Aku hikmat di saat anuku kamu siuL

PANTUN SUNNAH ROSUL . Asah-asah keris jimat Bakar dupa sampe ngebul Hari kemis malem jum'at Jangan lupa sunah Rosul

Alhmdlillah bersin karna nikmat..Jnganlah sungkan pahala mnyusul.. Bcalah yasin di mlm jumat..Sblum jalankan sunah rosul..


1- Berakit-rakit kita kehulu, berenang kita sampai ketepian… ayo segera kita ke penghulu, agar tiap malam gak kesepian.

2- Wanita sering tidak konsisten. Sering demo, teriak2 Anti Kekerasan. Pas ada maunya malah minta yang KERAS..

3- Kubuka bajumu dengan segenap b1r4hi, kusibak bulu rambut tipismu, kuj1lat dan kugigit bij1mu,panas ya mas … jagung rebusnya, lagi dong….???? wkwkw

4- Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya, Enak Pangkal PAAHA.. sssttttt khusus yang udah nikah ya.. wkwkwk

5- Malam Jumat masuk rumah hantu ,
Pacaran : ada hantu meluk pacar,
Jomblo : ada hantu , terpaksa peluk hantu

6- apalah artinya malam jumat,
jika ranjang di kamar ini tak berpenghuni.

7- Brow pulang brow,…
ingat kan sekarang malam jumat..sunah rasul.

8- Sendirian malam jumat, ngeri.
Sendirian malam minggu, nyeri..

9- aku berbisik pada istriku : mi, malam ini malam jumat lho…
istriku menjawab :
TERUSS GUA HARUS BILANG "WOWW" gitu?..

10- malan ini adalah malam jumat nyiahahahahahaha *uncang2 diatas pohon rambutan*

11- Konon orang tua bilang malam Jumat itu banyak setan bergentayangan,
padahal itu hanya tipuan supaya kita cepet tidur, biar mereka tuh bisa sunah Rosul
Read More
PUISI CINTA

PANTUN PUISI JODOH "SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU KAHIYANG AYU BOBBY NASUTION "

Tak usah berharap menggapai pasangan soleha, jika masih enggan menjadi pribadi soleh, jodoh itu tak jauh dari perilakumu. Dari puisi religi
Tak perlu memaksa diri menulis puisi untukku,bagiku cukuplah Allah menuliskan namamu dan namaku bersanding dalam lauh mahfudzNya sbg jodoh
Kata mereka jika jodoh tak akan ke mana. Tapi sangatlah bodoh kalau menunggu sampai tua, karena brondong ada di mana-mana.
Nasib dan jodoh ada di tangan Tuhan..bila diijinkan ku dptkan dia...bila tak diijinkan..dia akn menjauh...dia akn berlabuh dgn jodohnya..

Cendrawasih indah berbulu
Dilihat sangatlah manis
Selamat Menempuh Hidup Baru
Semoga menjadi keluarga harmonis
____________________________
Arjuna membawa panah
Memanah cinta putri ayu
Semoga menjadi keluarga sakinah
Selamat Menempuh Hidup Baru
____________________________
Kerlip bintang dilangit yang tinggi
Syahdu menggugah rasaku
Dua hati berjanji suci
Selamat Menempuh Hidup Baru
____________________________
Sungguh wangi melati putih
Disirami biar tak layu
Kebahagiaan akan kau raih
Selamat Menempuh Hidup Baru
____________________________
Terbang tinggi burung merpati
Menari-nari sangat lucu
Masa depan telah menanti
Selamat Menempuh Hidup Baru
___________________________
Sungguh indah sayap kupu-kupu
Riang gembira menari-nari
Selamat Menempuh Hidup Baru
Hari bahagia telah menanti
BY : ANIS AYU


Purnama tersenyum ramah
Bintangpun tak mau mengalah
Mengiringi do'aku yang indah
Untuk kalian yang baru menikah
Semoga terbentuk keluarga sakinah

Selamat Menempuh Hidup Baru !
____________________________

Untaian kata aku cipta
Lewat warna sucinya rasa
Kukirim tulusnya do'a
Semoga terbina keluarga bahagia
Harmonis untuk selama-lamanya

Selamat Menempuh Hidup Baru !
____________________________
Bulan bintang senyum terpesona
Menyaksikan jalinan cinta
Terpancar begitu indahnya
Dari hati kalian berdua

Selamat Menempuh Hidup Baru !
____________________________

Bunga-bunga membuka kuncupnya
Mendengar janji kalian berdua
Membangun rumah cinta
Romantisnya tiada tara

Selamat Menempuh Hidup Baru !
___________________________

Mentari langsung bercahaya
Mendung hilang tiba-tiba
Seakan memberi restu dan do'a
Semoga kalian selalu berbahagia
Dalam ikatan cinta untuk selamanya

Selamat Menempuh Hidup Baru !
___________________________

Kadoku datang bersama do'a
Semoga cinta terjalin selamanya
Keluarga harmonis selalu terjaga
Suka duka tetap bersama
Hingga akhir masa

Selamat Menempuh Hidup Baru !

BY: ANIS AYU .

Manis rasa sibuah nangka
tak semanis sibuah manggis
habis sudah segala luka
berdua malam ini denganmu dihatiku manis..

manis-manis rasa gula
tak semanis madu lebah
selamat untukmu yang berbahagia
merasakan bersatunya hati yg indah


burung cendrawasih riang gembira
tersenyum dengan senyuman ramah
semoga menjadi keluarga bahagia
di naungi sakinah mawadah warohmah 


sepasang merpati berwarna putih
terbang keangkasa riang gembira
untukmu kuucap terimakasih
pantunmu bagus juga
 
Read More
PUISI CINTA

PUISI JOMBLO MALAM MINGGU DARI MASA KE MASA

Apa yang terlintas di benakmu ,Saat ada kata jomblo ? apakah seorang yang murung karena nahan perasaan pingin punya pacar , atau seseorang yang banyak gaya tapi lupa tujuan, misalnya dia metingin cari perhatian daripada cari pacar. Atau seseorang yang sukanya buntutin teman tapi kemudian diam diam nikung dari belakang . Ok terserah apa saja yang terlintas di benakmu masing-masing, beriku ini ada beberapa puisi jomblo yang berhasil di kumpulkan dari berbagai sumber.

JOMBLO ITU PEDIH JENDRAL

1- SAYA TEGASKAN, single & jomblo itu beda, single itu laku tapi belum mau, sedangkan jomblo, mau tapi belum laku. JELAS KAN KATA-KATA SAYA? :(

2- Hidup Tanpa Cinta Bagai Taman Tak Berbunga Hai begitulah kata para pujanggga Kecuali Jomblo Gila.... Wkwkwkkww.

3- Kata pepatah, kalau emang jodoh ngga kemana. Emang mau kemana, kan udah ngumpul di Taman Jomblo .

4- Kata siapa jomblo gak boleh malam mingguan,bisa lho malam mingguan bersama sabun .

5- "Ngenes itu saat lagi ngobrol sama temen, temennya ditelpon pacarnya truz telponnya lama"

6- Jomblo itu ada 3 type :
1. Jomblo selektif
2. Jomblo nggak laku
3. Jomblo nggak laku tapi sok selektif

7- Orang yg diphoto suka monyong2in bibir itu kemungkinan jomblo, soalnya minta dicium bgt.

8- Akan ada masanya jomblo lebih butuh ndusel ketimbang indomie rebus pake telor pas lagi hujan seharian gini.

9- Bang masi jomblo? | iya, ko tau neng? | Jgn keseringan update,Sosmed ga menjamin jomblo bisa dapat pacar.

10- Selamat malam minggu bagi yang punya pacar dan selamat sabtu malam bagi yg jomblo

11- Jomblo yang mencari cinta sejatinya sampai ke ujung dunia itu adalah jomblo yang bego. Karena dunia itu tak berujung.

12- jangan sombong dipanggil pak lurah, jangan sombong dipanggil pak bos, karena nanti cepat atau lambat pasti di PANGGIL TUHAN.

13- "setinggi apapun standar kamu tentang calon pasangan akan kalah ketika kamu jatuh cinta tanpa alasan"

14- Jomblo itu jangan diledekin, nanti dia punah. Harus di lestarikan.

15- "Bagi para jomblo di malam minggu jangan menangis karena ada malam minggu berikutnya yang lebih mengenaskan"

16- Terima kost bu? | iya, kamu jomblo apa ga? | Jomblo | Disini ga terima jomblo, karna sering lama dikamar mandi, saya tekor air |

17- Jomblo itu kaya pembalap, karna naik motor nya gak pernah boncengan sama pacar.

18- Baang, pesen nasi goreng ama jus jeruknya satu yah | Mas ini pasti jomblo yah |

19- Kamu punya pacar bangga? Aku yg jomblo biasa aja kok. Hehehe.

20- Jomblo itu kalo berantem gak pernah pake tangan kosong, tapi pake hati yang kosong.

21- Jomblo itu percuma keluar malem minggu cari keramaian. Tetep aja hati nya sepi.

22- Karena Jomblo itu ingin dimengerti.

23- Namanya juga jomblo.. Ampe jam segini juga belum ada yang ngucapin "selamat bobo".

24- Jomblo itu kalo pake AXE, yg turun bukan bidadari, melainkan hujan.

25- Jomblo itu, daripada cari muka mulu, mendingan cari pacar gih
Read More
PUISI CINTA

PUISI MALAM MINGGU JOMBLO HOROR ROMANTIS TRAGIS

Malam minggu bagi yang punya pacar adalah malam yang di nanti nanti dan di tunggu, tapi malam minggu bisa jadi malam yang sangat horor bagi mereka yang jomblo, seperti apa ceritanya , silahkan di baca.
1- Malam minggu, yaa seperti biasa
Ada kamu, ada kreasiku, cintaku, kerinduanku, dan ada makanan yang selalu temaniku..
Hihi, eh bukan puisi loh yaa

2- Ada yang mendoakan sebaik malam minggu mengusir kejenuhan. sepandai puisi memainkan imajinasi. setabah jomblo menunggu mantan.

3- Puisi utk jomblo "Malam minggu,malam yg cuma ada sekali dalam seminggu,kami sudah menunggu,jd tolong jgn kalian ganggu"

4- Selamat sore, cuma mau kasih tahu kalau sekarang malam minggu. Yang JOMBLO silahkan bermain puisi di sini, biar hati plong.

5- Malam minggu itu bikin puisi untuk mantan dan calon gebetan itu baru namanya jomblo sejati

6- Selamt malam minggu
Yang jomblo-jomblo mana suaranya,
Absen dulu sini.....

7- Cemilan yang Cocok Menemani Malam Minggu Pemirsa Jomblo Stalking Mantan Bersama Pacar Barunya

8- Buat yang jomblo gak usah iri karena gak bisa jalan-jalan di malam minggu. Kan kalian masih bisa jalan-jalan di TimeLine.

9- Sabtu Malam Minggu Kaum Jomblo Mandiri Bikin Puisi Di Buku Harian, Sengaja Ngga Ditwitkan, Biar Ngga Ketahuan.

10- puisi jomblo
malam minggu ini
aku tak mendengar
heningnya malam
sekitar rumah ku terus
di guyur hujan
semakin kencang.

11- Malam minggu. Waktunya jomblo-jomblo mem-puisi-kan kesepiannya dan menjadi keren.

12- bang lo bikin aja puisi tentang orang jomblo yg nganggep malam minggu sebgai pengganti mlm jumat kliwon...

13- Nikmatilah jomblo mu dengan menikmati puisi puisi yg romantis agar malam minggu mu tidak terasa jomblo.

14- Malam minggu gini yang bermunculan di Time Line klo bukan jomblo pasti anak LDR ^__^

15- Pacaran: malam minggu dinyanyiin lagu | LDR: malam minggu dibacain puisi | Jomblo: di kirim surat kaleng~

16- Pacaran: mlm minggu dibacain novel romantis
LDR : mlm minggu dibacain puisi puitis
Jomblo :dibacain surat yasin"

17- Puisi itu khusus hiburan untuk para jomblo agar lebih tegar melewati malam yg berat ini.. malam minggu .

18- Puisi untuk jomblo.
Malam minggu malam ini
Pergi keluar untuk menari
Walau banyak yang tidak pasti
Namun jodoh selalu dihati.

19- Pagi tadi lihat kids zaman now pake topi. Tulisannya, jomblo fisabilillah.

20- Ribut wae mslh registrasi kartu prabayar ai registrasi di KUA diabaikan hihh dasar jomblo zaman now

21- hashtag Malam Minggu pun selalu ramai dengan keluh kesah para jomblo yg curhat hanya maen hp dikamar sendiri kids zaman now.

22- Jadi begini, zaman now itu memang kejam sekali. Dimana para jomblo menjadi bahan bercandaan mereka. Hey, sudah tau bullying ?.

23- "Boleh saja jomblo berkata aku tegar, aku kuat. tapi tetap saja dihati ngenes..Sabar yaa.."

24- Pacaran? hari libur tetep pacaran | LDR? hari libur tetep telponan | Nah kalo Jomblo? hari libur tetep ngenes -__-

25- Ngenes itu saat lagi ngobrol sama temen, terus temennya ditelpon pacar, terus telpon-telponan lama banget.

Read More