ABU NAWAS

Puisi Selamat Siang Tuhan

Siang ini cuaca panas sekali , sepanas pikiran yang terinfeksi
pemikiran politisi , sudah lama merdeka kok masalahnya tidak ganti
ganti , cari pemimpin jujur bertanggung jawab dan tidak korupsi ,
mending ku buat puisi saja ,untuk menghibur diri .

Selamat siang tuhan...
Kayaknya siang ini tidak seperti siang kemarin .
Kemarin aku bisa tenang ,tidur nyenyak tanpa ada beban pikiran .
Siang ini , hati galau tanpa aku tahu apa yang menjadi sebabnya .

Tuhan..
Biarlah kecewa yang ada itu berjalan saja .
Tapi plis dech tuhan , cobaan biarlah aku terima .
Tapi tolong dong selalu buat aku gembira dan ceria .
Biarlah , beban perasaan dan pikiran ini aku terima .
Tapi jangan kau hilangkan sarap ngantuku.
Jangan kau bekukan urat ceriaku .

Jika memang tanpaK sedih di mata
Jangan kau tambah pedih di hati .
Kan jadi ga enak aja sama hambamu yang lain.
Masa susahnya di borong aku semua .
Bagaimana , setuju kan tuhan...

Kalau setuju , maka saya mohon tuhan..
Setelah aku nulis puisi ini .
Tolong , tidurkan aku ...
Berilah aku sebuah mimpi indah .
Ga perlu bersama bidadari tuhan..
juga ga perlu kau ajak masuk ke surga .

Cukup mimpi ketemu orang yang aku cinta
Kemudian dia bercerita yang bisa bikin aku tertawa .
Kalau sudah tertawa , sembuhkan luka hatiku yang selalu kecewa dan kecewa .

Walau tidak semua kecewa itu dosa .
Tapi rasanya ga enak tuhan...
Perih dan pedih sekali...
Nyerinya berasa sampai ke ulu hati .

Berhubung puisi ini mau aku akhiri
Tolong beri aku ketiduran
Kemudian mimpi indah seperti yang telah aku sampaikan .
Demikian tuhan , puisiku siang hari ini.