Layla Majnun

PUISI JODOH OH JODOH " Srikandi Mencari Cinta "


PUISI JODOH OH JODOH " Srikandi Mencari Cinta "
Bila kita memang dijodohkan,
Apa pun halangannya kita pasti akan disatukan dlm pernikahan,
Namun bila memang kita tidak dijodohkan
Apa pun usaha pastikan tiada hasilnya″

Ya Allah,Ajarkan kami mencintai dgn sederhana,
Ajarkan kami agar lebih pandai memendam cinta,
Ajarkan kami untuk lebih mencintai-Mu dan kekasih-Mu,
Ya Allah,jagalah kami dari dosa dunia,
Jagalah dia dari dosa cinta,Aku mencintainya kare...na-Mu,
Aku pun rela melepaskannya apabila Engkau kehendaki
Dan gantikanlah yg terbaik menurut Engkau Ya Allah..

Ya Allah,gantikanlah kepedihan ini dengan kesenangan,
jadikan kesedihan itu awal kebahagian.
Wahai Rabb,anugerahkan pada mata yang tak dapat terpejam ini
Rasa kantuk dari-MU yang menentramkan,
Tuangkan dalam jiwa yang bergolak ini kedamaian.

Wahai Rabb,tunjukanlah pandangan yang kebingungan ini kepada cahaya-MU,
Bimbinglah sesatnya perjalanan ini ke arah jalan-MU N merapat ke hidayah-MU
Ya Allah,bila yg dirindu belum merindukan maka kuserahkan rindu ini kpd-Mu
Sang Ilahi,bila yg dicinta belum juga mencintai maka ku titipkan cinta itu pada-Mu
Sang Pemberi Cinta,bila yg dinanti belum ada disisi maka ku akan bersabar pada ketetapan-Mu
Sang Ilahi.Engkau telah menetapkan segalanya sebelum bumi tercipta,
Maka ku akan bersabar n berikhtiar dalam kesendirian serta bertawakkal dlm penantian ini....
Aamiin ya Rabbal'alamin

Masa-masa berpacaran memang adalah saat-saat yang menyenangkan dan membahagiakan, tetapi terkadang di balik kebahagiaan tersebut terselip sedikit rasa penarasan, betulkah dia mencintai aku? apakah dia memang adalah jodohku?

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini kadang menjadi beban yang sulit terjawab manakala sang kekasih hati tak kunjung melamar atau memperkenalkan anda kepada keluarganya.

Meskipun si dia sudah berulang kali menyatakan rasa sayangnya yang tulus kepada anda, tetapi anda ingin lebih yakin lagi tentang perasaannya. Bagaimana sebenarnya tanda-tanda kalau dia adalah jodoh anda?

Tanda-tanda kalau dia adalah jodoh kamu

Meski jodoh adalah rahasia Tuhan, tetapi sebagai manusia kita diwajibkan berusaha mencarinya. Dan untuk itu, kita dianugerahi kemampuan merasakannya sendiri dengan cara memperhatikan sinyal-sinyal yang ada diantara anda berdua.

Berikut ini beberapa tanda kalau si dia adalah jodoh kamu:

1. Dia bersikap santai didekatmu

Salah satu tanda dia adalah jodoh kamu adalah jika dia berperilaku santai di depanmu. Tanda ini muncul karena dia merasa nyaman dekat denganmu dan tidak takut kehilangan dirimu. Amati gerak-geriknya, caranya duduk, berpakaian, gaya bicara dan caranya tertawa. Jika semua perilaku itu dibuat-dibuat maka besar kemungkinan dia bukan jodohmu.

2. Kamu pun santai dekat dengannya

Kepada orang-orang tertentu dimana kita merasa nyaman dekatnya, itu berarti kita memiliki kesamaan dengan orang itu. Begitu pula halnya dengan jodoh, jika kamu tertarik dengannya dan dia tertarik denganmu maka perasaan yang muncul adalah rasa nyaman dan selalu senang jika berdekatan. Kamu merasa tidak tertekan berada didekatnya.

3. Saling membantu

Salah satu tanda kalian berjodoh adalah munculnya perasaan senasib sepenanggungan. Beban yang kamu rasakan turut dia rasakan juga, begitu pula sebaliknya. Sehingga yang muncul adalah perasaan ingin membantu dan meringankan beban masing-masing.

4. Perhatian

Jodohmu selalu memperhatikanmu, termasuk dalam urusan yang kecil dan sepele. Dia selalu membuka tangannya untuk membantumu dan memahami dengan baik isi hatimu. Perhatikan baik-baik jika dia selalu datang saat kamu sedang dirundung masalah atau saat kamu sakit. Jodohmu selalu menurunkan egonya demi kamu.

5. Kontak batin

Jika kamu bisa merasakan perasaan dan menduga reaksi si dia pada situasi tertentu, atau kamu dan dia bisa saling merasakan kebahagiaan atau kesedihan satu sama lain. Jika dia selalu bisa menebak apa yang kamu inginkan, maka kemungkinan besar kalian adalah pasangan jiwa yang memang ditakdirkan berjodoh.

6. Menjaga rahasia

Jika kamu merasa rahasiamu aman ditangannya atau jika kamu merasa tidak ada lagi hal tentang dirimu yang tidak diketahuinya, maka kemungkinan besar dia adalah jodohmu.

7. Saling menerima

Jika dia menerima kamu dan keluarga kamu apa adanya tanpa embel-embel dan persyaratan, dan jika dia tanpa malu menceritakan masa lalunya, maka itu berarti dia sudah siap membina hubungan ke tingkat yang lebih serius denganmu.

8. Tidak berpura-pura

Kamu tahu memiliki kekurangan dan kamu tanpa malu-malu menampakkan kekurangan itu dihadapannya. Kamu nyaman dekat dengannya, tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain.

Menemukan jodoh yang tepat memang tidak mudah, banyak orang yang merasa salah memilih dan akhirnya memutuskan berpisah dan berusaha lagi untuk mencari jodohnya. Delapan tanda-tanda dia adalah jodoh kamu seperti dituliskan di atas bisa menjadi salah satu penilaian anda untuk menilai si dia. Apakah dia jodoh kamu yang tepat atau bukan.