Puisi Sahabat Aku Lulus SMA "Edisi Arjuna Linglung"

Puisi Sahabat Aku Lulus SMA "Edisi Arjuna Linglung"

Sebentar lagi ,hari kelulusan sekolah.Dimana hari itu masing -masing punya pilihan untuk menggapai masa depan.Bukannya menakutkan ,tapi pilihan sangat menentukan tujuan.Bagi sahabat semua yang sekarang akan segera lulus,pilih jalan yang tepat.Karena engkau penerus bangsa.Setiap pilihan pasti ada resiko,maka pilih yang engkau mampu mengatasinya.

Puisi Sahabat Aku Lulus SMA "Edisi Arjuan Linglung"


Aku telah lulus SMA
Pilihannya cuma ada tiga
Pertama mencari kerja
Kedua nikah usia muda
Ketiga melanjutkan pendidikan sarjana

Kalau pilih yang pertama
Pilihannya jadi buruh tenaga kerja
Di pabrik-pabrik kota
Atau jadi TKI pahlawan devisa
Jadi bingung pilih yang mana ?

Kalau pilih yang kedua
Nikah itu enak katanya
Ya namanya lagi terbuai cinta SMA
Semuanya kelihatan indah saja
Tapi apa mau makan cinta
Sayakan masih muda
Masih pengen keliling dunia

Kalau yang ketiga keren punya
Jadi sarjana muda Indonesia
Banyak kawan pandai bergaya
Walau kadang akhirnya
Juga resah cari kerja
Kok nasibnya sama dengan lulusan SMA

Jadi Bingung akhirnya
Lulus  SMA
Atau lulusan sarjana
Semua hasilnya kok sama

Wahai sahabat padamu aku sangat berharap,kita akan bertemu kembali.Setelah kita saling menetukan pilihan.Aku berharap perbedaan pilihan tidak membuat kita saling bertengkar,tapi biarkan perbedaan itu membuat kita untuk saling mengisi kekurangan.Sahabatku disni aku berdiri ditempat kita pertama bertemu.Aku harap bisa berjumpa kembali denganmu di tempat ini.Puisi ini aku tulis untukmu sahabatku +Zulfa Putri Bungsu +yenny putri pratiwi +Aries Mawarni Putri SavinkaPutri +Putri Kencana Wulan +putri aifizha 
Advertisement