Puisi Hari Kartini Ibu Aku Rindu Semangatmu

Puisi Hari Kartini Ibu Aku Rindu Semangatmu

Selamat hari Ibu Kartini tanggal 21 April.Tahun ini kami masih berjumpa denganmu Ibu Kartini.Walau hanya berjumpa dalan syair lagumu,walau hanya sesaat kami teringat namamu.Tapi semangatmu akan terus hidup dalam jiwaku.

Ibuku Kartini
Harum namamu masih semerbak
Dari dulu ,kini dan akan datang
Engkau akan tetap dikenang

Ibuku Kartini
Maafkan aku
Yang hanya sekedar meniru
Caramu berbusana baju

Ibuku Kartini
Biarkan semangatmu yang membara
Mengalir dalam darah Indonesia
Meletup dalam setiap detak nadi
Berkobar dalam sorot mata generasi
Putra-putri ibu pertiwi

Ibuku Kartini
Cita-citamu menjadi obsesi
Yang terpatri di dalam hati
Bergerak dalam sikap
Bukan sebatas sajak kata harap

Ibuku Kartini
Perjuanganmu tak akan mati
Karena saat ini
Akan terbit edisi-esidi
Kartini-Kartini masa kini

Ibuku Kartini
Aku masih mengingatmu
Aku masih melantunkan lagumu
Walau aku tahu
Bukan lagu itu yang engkau harap dariku

Ibuku kartini
Hari ini aku rindu sekali ibu
Rindu hangatnya kasihmu
Rindu derasnya harapanmu
Yang dulu pernah engkau ajarkan padaku

Ibuku Kartini
Aku masih mengenangmu
Aku panjatkan doa selalu
Agar dedikasimu
Kian melekat erat dalam merah indonesiaku

Habis gelap terbitlah terang.setelah terang jadilah benderang.Menyinari setiap ruang-ruang harapan orang-orang,senatiasa garang dalam berjuang.Jangan layu atau kemayu ayo bangkit generasi indonesiaku.Maju !Terimakasih sahabat puisina +Jannah Nugraheni +Enah Tamayao +Anindhita Maharrani +syifa atha +Dian Tri Lestari



Advertisement