AGUS GANTENGSTERS

Puisi Rindu Untuk Ibu Dari Rantauan By "Sky Shucaya"

Puisi Rindu Untuk Ibu Dari Rantauan By "Sky Shucaya" _ Memasuki malam ke enam belas bulan ramadhan, pembaca Puisina. Semoga kabarmu selalu baik di tanah rantau sana,, menunggu separuh bulan lagi untuk menuntaskan rindu pada keluarga, dan tentu akan banyak cerita yang akan kita sampaikan dari rantauan saat kembali ke kampung halaman. Seperti puisi kiriman rindu untuk ibu berikut ini. Selamat membaca..

Puisi Rindu Untuk Ibu Dari Rantauan By "Sky Shucaya"

Nafas sahur telah turun ke wajah dunia,
Ramadhan mengayuhkan rasa rinduku.
Bau udara mengengat
Ku rindu ibuku di kampung halaman.

 Sudah sekian waktu ku tinggalkan hidangannya,
Tak bisa ku santap lagi racikan tangan ibu,
(Aduh...) Aku rindu aroma masakan dia.

Di ruangan ini ingin sekali tidur di pelukanmu,
Mengadu segala hidup,
Aku sudah lelah dengan semua ini
Terkadang ku ingin pulang dari rantauan negri orang.

Aku larik tak sampai ke bait,
Hanya rima-rima yang melantunkan do'a
Esok sekedar ku nikmati jamuan rindu,
Peluk tubuhmu,
Aku adalah seorang bocah kecil yang merengek di pangkuan.
Maka kau senandungkan lagu tidur hingga aku terlelap di sampingmu.

Kini udara ramadhan sungguh ku persembahkan do'a abadi di kala dingin turun ke bayangan wajah sayumu.

Hormat kami,
sky shucaya | skyshucaya@gmail.com

Kepada pengirimnya diucapkan banyak terima kasih serta semoga rindu untuk ibunya sedikit terobati,, Salam Ramadhan untuk anda dan keluarga..
Advertisement