Bisnis Investasi

PUISI ISLAMI ' SIAPA YANG SESAT SIAPA YANG HEBAT '


Puisi ini punya judul asli "AKU HARUS BAGAIMANA" karya Gus Mus yang saya dapat dari timlne twitter pagi tadi , setelah saya telusuri  ternyata ada link yang bermuara ke halaman facebook MAJLIS NURUL MUSTOFA , Saya tertarik menerbitkan puisi ini di puisina , karena puisinya sederhana dan mengena , bisa untuk nasehat diri .
 AKU HARUS BAGAIMANA
Aku pergi tahlil, kau bilang itu
amalan jahil
Aku baca shalawat burdah, kau
AKU HARUS BAGAIMANAbilang itu bid'ah
Lalu aku harus bagaimana ?
Aku tawasul dengan baik, kau
bilang aku musyrik
Aku ikut majlis zikir, kau bilang aku
kafir
Lalu aku harus bagaimana ?
Aku shalat pakai niat, kau bilang
aku sesat,
Aku adakan maulid, kau bilang tak
ada dalil yang valid
Lalu aku harus bagaimana ?
Aku ziarah, kau bilang aku ngalap
berkah
Aku slametan, kau bilang aku
pemuja setan
Lalu aku harus bagaimana ?
Aku datangi yasinan, kau bilang itu
tak membawa
kebaikan
Aku ikut tarekat sufi, malah kau
suruh aku menjauhi
Baiklah...baiklah....
Aku ikut kalian saja :
Kan kupakai celana cingkrang, agar
kau senang
Kan kupanjangkan jenggot, agar
dikira berbobot
Kan kuhitamkan jidad, agar dikira
ahli ijtihad
Aku akan sering menghujat
siapapun, biar dikira hebat
Aku akan sering mencela, biar
dikira mulia....
Ya sudahlah.....
Ini sekedar puisi
Advertisement