Bisnis Investasi

PUISI JANGAN PAKSA AKU NYONTEK UAN

PUISI JANGAN PAKSA AKU NYONTEK - Puisi iseng-iseng ikut menyemarakan Ujian Akhir Nasional UAN . mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat yang lagi ujian .

Aku akui aku gaptek
Tapi jangan paksa aku Nyontek
Biarlah nilaiku jelek
Karena aku yakin bahwa sesungguhnya
Kepandaian bukan karena lulus dari UAN .

Bagiku nilai itu bukan sebatas angka
Tapi sebuah karya nyata
Mungkin aku tak mampu jawab soal matematika
Tapi siap mau bantah jika aku punya usaha Villa

Okelah mungkin aku gagap inggris
Tapi aku pandai berfikir kritis
Ekonomis strategis dan praktis
Asal tahu saja biar aku bodoh tapi Britis

Jangan paksa aku nyontek
Aku tetap percaya dengan ideku
Aku tetap yakin dengan pemikiranku
Dan aku mantap dengan kwalitasku

Aku tak akan mampu walau tak lulus
Sekolah bagiku adalah mencari ilmu
Bukan mencari kelulusan
Bukan sekedar mencari gelar pendidikan.

Jangan paksa aku nyontek
Aku tak butuh lulus di paksakan
Aku tak butuh gelar pendidikan
Jika hanya untuk mencari kekayaan

Aku hanya ingin belajar
Aku hanya ingin pintar
Sekaligus sekolah adalah hiburan
Semakin lama aku di sekolahan semakin bagus

Tak ada yang perlu aku takuti dalam UAN
Karena aku dah siap jauh hari
Berhari-hari bahkan berbulan bulan
Sedikit demi sedikit soal ujian sudah aku beri jawaban

Dari buku yang di ajarkan guru
Dari pelajaran yang di sampaikan
Kenapa aku takut dengan Uan
Uan bagiku hanya 7 hari dari waktu 7 bulan
Jadi masih banyak kesempatanku untuk menang
Untuk itu jangan paksa aku nyontek....



Advertisement