AGUS GANTENGSTERS

Puisi Cinta Tanpa Tanda oleh "Sujiwo Tedjo"

Puisi Cinta Tanpa Tanda oleh "Sujiwo Tedjo"_Beberapa pembaca Puisina pasti sudah kenal dengan Dalang nyentrik ini yang beberapa waktu lalu juga sempat hilir mudik di beberapa studio televisi, terutama pada saat pilpres. Ada pernyataan yang menarik dari beliau saat dimintai keterangan mengenai siapa calon presiden pilihannya, seperti berikut : 
 "dari nomor satu dan nomor dua,
saya kembali lagi, saya pilih yang jujur!
yang jujur adalah yang mengungkapkan motifnya,, "micromotif,
micromotif tapi makro behaviour.
saya nggak percaya lagi orang yang jadi presiden demi bangsa dan negara!!
saya akan pilih.
saya pengin jadi presiden,,, karena saya ingin mencium istri saya,, dalam keadaan saya menjadi presiden.
karena itu dampaknya akan luas,, jadi lebih jujur,
dia hanya untuk mencium istrinya dalam keadaan jadi presiden, dia bermartabat dan akibatnya indonesia makmur," 


Dan bisa dibilang beliau mahir mengulas cinta, seperti puisi dibawah ini :

Puisi Cinta Tanpa Tanda oleh "Sujiwo Tedjo"


Telah ku tandakan semesta cintaku
kau tandaskan cinta tanpa tanda
ku hasratkan isyarat sahaja
kau isyaratkan pintaku terlampau
terlampau berprasyarat cintaku
kau isyaratkan cinta tanpa tanda

berulang berbulan berwewinduan,, kurindu...
kupejam kutajamkan asah rasa,, kubaca tanda...
mata kubutakan terawangku hanya dengan rasa,, kubaca tanda...
kuping hidung lidah rabaanku pun telah kuenyahkan,, kubaca tanda...
tipu daya panca indrapun telah tuntas kusingkirkan,, kubaca tanda...
kutandai kurasai semesta yang tak kasat mata
katamu, kumasih menjadi budak pancaindra,
yang membuatku terkecoh.
Advertisement