Puisi Mimpi Burukku

Setiap orang pernah mengalami mimpi entah itu mimpi indah ataupun mimpi buruk. Indahnya mimpi tak bisa dinikmati di kehidupan nyata demikian juga dengan mimpi buruk tak akan bisa menyakiti di kehidupan kita. Lewat puisi ini aku mencurahkan masa kelamku yang dipenuhi dengan sakit hati yang benar-benar merusak jiwa dan raga. Andai saja masa laluku itu hanya terjadi dalam dunia mimpi, maka cukup bangun dari tidur rasa sakit itu akan hilang. Ataukah memang ku harus jadikan masa laluku seperti mimpi buruk supaya aku cepat bangun dan menjalani hari tanpa tersakiti? Berikut sebait mimpi masa kelamku :



Puisi mimpi burukku

Tak apa
Ku mungkin masih sanggup
Jangan anggap aku lemah
Walau sebenarnya ku terlihat takut

Tak apa
Bila air mataku mengalir dengan sendirinya
Mungkin karena mata yang ku punya
Tak sanggup lagi menahannya

Tak apa
Kan ku tanggung sendiri lukaku
Mungkin kan butuh waktu lama
Tuk bisa hilangkan semua sesalku

Tak apa
Biarlah hati ini sakit
Asalkan ku tak terlihat menderita
Karena apa yang ku yakini

Tak apa
Rapuh jiwa ini menangis
Mungkin ia masih ketakutan
Di balik luka perih

Tapi tolonglah!
Setidaknya sadarlah!
Bahwa ini bukan dunia mimpi!
Bahwa kau tak selalu bisa menyakiti!

Dan dengarlah!
Apa tak bisa kau sedetik melihatku?
Rasa sakit yang lama kau buat
Bahkan tak pernah bisa kau sentuh

Mengertilah!
Dunia ini bukan hanya milikmu
Kau tak bisa seenaknya
Demi dapatkan kesenangan hanya untukmu

Pergilah!
Ku rasa kini kau tak ada gunanya
Jauhi aku!
Karena kau adalah mimpi terburukku

Tolonglah aku Tuhan
Dia buatku menderita
Meski ku bisa tanggung semua
Tapi berapa lama lagi aku harus menderita



Advertisement