Puisi Ketika Cinta tak Terbalas

Cinta itu menyakitkahan jika tak terbalas. Rasa cintaku yang telah lama aku perjuangkan berakhir sia-sia dengan kesendirian padahal aku tulus mencintainya dan sudah banyak pengorbanan yang kuberikan. Waktu, pemikiran dan materi sudah habis terkuras untuknya. Waktu yang kuhabiskan telah merusak masa depanku, dan otakku terasa lemah karena sudah terkuras memikirkannya serta materi yang kuhabiskan membuatku miskin tak punya tabungan. Masa depanku terasa suram, hidupku jadi pecundang dan cita-citaku lebur karena cinta sepihakku. Ya tuhan berikan hambaMu jodoh yang meringankan hidupku.

Puisi hanya Aku yang Masih Mengharapkanmu
Mungkin memang hanya aku
Bukan dirimu,,,
Hanya aku yang selalu merindukanmu
Aku yang selalu mengenang bayangmu
Dalam resahku, gelisahku tanpamu
Dan hanya kamu yang tak pernah peduli
Bahwa aku tak dihatimu lagi
Yang ku tahu hanya satu
Aku menyayangimu dari hatiku
Aku tak kan pernah berhenti
Menatap indah wajahmu
Yang kini masih bersembunyi
Di balik terangnya rembulan malam
Kan ku lihat kau
Di sana
Yang ku harap masih tersenyum indah
Seperti dulu
Biar, dan biarkan aku menangis sendiri
Karena aku masih mengharapkanmu
Tuhan kembalikan dia
Ukirkanlah diriku di hatinya
Karena aku begitu rapuh tanpanya

Puisi rasa yang terabaikan
Kita pernah bersua
Pernah bertatap mata,
Di saat itu ku merasa ada yang berbeda
Namun ku mengabaikannya.
Karena ku tahu dirimu tak bisa ku miliki
Secara perlahan kau pun lenyap dari fikiranku
Aku pun tak pernah ingat lagi tentangmu
Hati ku pun damai
Sekarang semua terulang kembali
Takdir mempertemukan kita
Rasa itu kembali terpecik
Kobaran api cinta membakar jiwaku
Dirimu menyatu dalam batinku
Yang mendarah daging dalam ingatanku
Dirimu bagaikan raja di hatiku
Yang berkuasa dalam singgasana cinta
Ku coba mendekatimu
Ku curahkan semua rasa
Tapi yang ada, kau hanya mengabaikan rasa
Yang seakan belaga tidak mau tahu tentang diriku
Ku coba membencimu
Hati ini semakin sayang
Ku coba melupakanmu
Yang ada hati ini semakin rindu
Entah kenapa?
Aku pun tak ingin semua ini terjadi
Takdirlah yang mempertemukan kita
Sekiranya kita tak jodoh, kenapa harus dipertemukan?
Tuhan
Beri aku petunjukMu
Agar aku tahu apa maksud dari semua ini
Aku sadar dirinya hanya sebatas angan bagiku
Yang hanya bisa kumiliki dalam imajinasiku

Advertisement