Bisnis Investasi

PUISI "GURU PAHLAWANKU"

Kaulah orang tuaku tanap ikatan darah
Cinta kasih sayangmu sangatlah indah
Marah dan sedihmu penuh hikmah
Kau lakukan semua demi satu tujuan
Agar aku jadi orang yang pintar
Agar aku punya tabiat benar
Agar aku jadi orang yang bermanfaat
Bagi nusa bangsa dan agama dan bagi diriku sendiri.

Guru....
Maafkan muridmu...
Tanpamu aku tak bisa seperti sekarang...
Bisa baca tulis menghitung berfikir...
Tanpamu mungkin aku tak bisa berkata-kata
Tidak paham nama nama benda
Tak mengerti aksara dan angka
Bahkan tak akan pernah tahu sesautu yang nun jauh di sana

7 lapis langit 7 lapis bumi
7 benua dan 7 hari yg aku jalani
Jangan yang tak terlihat mata
Yang tanpak saja aku belim tentu bisa

Terima kasih guru
Jasamu tiada tara...
Tak akan mungkin terbalaskan
Hanya dengan ucapan
Harta bisa habis
Tapi ilmu tak akan pernah hilang
Tak akan pernah sirna
Dan akan terus bertambah
Warisan berharga lebih dari emas dan permata.
Guru kaulah pahlawanku.

Selasa Ngawi 26 September 2017

Advertisement