PUISI " Maafkan Aku Bu Guru"

Guru entah di sadari atau tidak ,beliaulah salah satu orang yang paling berjasa pada hidup kita
Puisi guru
,apalah guna badan sehat harta melimpah jika tak punya ilmu , apa saja yang ada di dunia ini tak lepas dari ilmu dan ilmu tak akan pernah lepas dari jasa seorang guru,berikut ini ada puisi pendek tentang guru ,mudah-mudahan bermanfaat. Amin....

"Maafkan Aku Guru"
Guru sekarang aku sudah dewasa
Sudah bisa berkata kata
Sekarang aku bisa berdebat
Perang opini adu argumentasi
Punya karya-karya besar
Kedudukan terhormat

Semua itu berkat jasamu
Kau ajari aku mengeja hingga bisa baca
Kau kenalkan aku angka hingga bisa berhitung
Kau beri tahu aku nama nama benda
Hingga aku mengenal dunia dan isinya

Hatimu tulus
Kaulah orang tuaku kandung tanpa tetesan darah
Kaulah orang tuaku kandung yang mengalir dalam jiwaku
Pikiranku
Pengetahuanku
Bahagia  dan celakaku.

Guru...
Kau ajari aku ilmu
Dengan gaji yang tak seberapa
Kadang kau masih si caci oleh orang tuaku...

Guru sekarang aku sukses
Itu semua berkat didikanmu
Berkat jasamu
Berkat perjuanganmu
Berkat doa dan restumu...

Guru maafkan aku
Jika sedikitpun tak pernah sisihkan gaji untukmu
Tak pernah barang sebentar menjengukmu
Tak pernah barang barang sekata mendoakanmu

Guru maafkan aku muridmu
Advertisement