Puisi Anak "Generasi Qur'ani"

Puisi anak islami, terbaru dan penuh makna juang serta pendidikan.
Membangkitkan semangat generasi muda Islam. Selamat membaca.

Di dalam hitam kelam tiada cahaya bintang maupun rembulan
Hamba tenggelam bersama gelombang munajah
Pikiran melayang terbang tinggi ke awan
Bersenandung memantapkan ikrar

Aku generasi Qur'ani
Makhluk sekaligus hamba
Yang dicipta tuk beribadah
Menabung amal tuk kehidupan kedua
Berupa akhirat yang pasti datangnya
Akhirat yang kekal adanya

Aku generasi Qurani
Menjunjung ajaran islami
Yang berasaskan kalam ilahi
Dan hadits Nabi
Mentaati Ilahi Rabbi
Meneladani Rasulullah al-Hadi

Aku generasi Qurani
Senantiasa menghormati yang tua
Menyayangi yang muda
Mengabdi pada agama
Agama Islam yang sempurna
Mengabdi pada nusa bangsa
Nusa bangsa Indonesia raya

Aku generasi Qurani
Melantunkan hajat bersujud harap
Kami mohon kepadaMu Ya Rabb
Kehidupan yang jembar
Kematian yang normal
Tempat kembali yang membahagiakan
Kemenangan mendapat surga
Dan keselamatan dari api neraka

Aku generasi qur'ani
Generasi penerus muslimin dan mukminin
Penegak ajaran islam yang rohmatan lilalamin

Oleh: Rochmatul Hidayah
Advertisement