Bisnis Investasi

Puisi Anak Jalanan

 Puisi Anak Jalanan - Berikut ini adalah puisi terkait anak jalanan , puisi ini saya buat untuk mengenang masa lalu saya terkait dengan masa masa di mana saya mencari jati diri, mencari status pendidikan sekaligus ekonomi dan status sosial.

 Sebagai manusia yang hidup di tengah kekurangan dan keterbatasan, saya bersentuhan langsung dengan keadaan sebuah keluarga yang benar benar minim finansial, pendidikan dan ekonomi . banyak yang harus di sampaikan , namun puisi anak jalanan ini mudah mudahan bisa mewakili suara hatiku.

Aku anak jalanan terlahir dari kemiskinan
Aku anak jalanan hidup berkembang dari kebodohan
Emaku bukan keturunan seorang hartawan
Bapaku Juga bukan darah bangsawan.

 Aku anak jalanan , Hidup tanpa pendidikan
 Aku anak jalanan , Hidup tanpa harta warisan
 Aku anak jalanan, Berteman Lapar dan kehausan
 Aku Anak jalanan , Berbaju debu bertopi asap kendaraan.
Aku anak jalanan , Naik motor kreditan
Aku anak jalanan tinggal di rumah kontrakan
Aku anak jalanan buka usaha modal hutangan
Aku jalanan sering di anggap mengganggu pandangan .

Ini takdirku dan ini nasibku
Ini aku dan ini hidupku
Hidup sebagai orang tak mampu
Budaya kolot dan kaku .
Aku anak jalanan  pedagang jajanan
Aku anak jalanan pedagang asongan
Aku anak jalanan aku anak jalanan
aku anak jalanan yang beriman ...




 

Advertisement