Puisi Politik Suara Hati Kami

Hy sobat puisina, moga selalu dalam lindungan dan tersenyum bahagia. Coretan kali ini Puisi Politik Suara Hati Kami, agar terdengar walau tak terdengar. Dibaca walau tak dibaca. Se-enggak-enggaknya kita sudah mengeluarkan unek-unek untuk pemerintah di negeri ini:



Suara Hati Kami

Apakah kau tau
Apa kau tau tentang aku

Aku tau sikap mu
Tapi kau tak tau sikap ku

Aku tau kau pejabat
Mana mungkin kau tau aku pecabat atau bukan

selayar menghempas badai
ombak-ombak dilaut lepas

selaput merah dalam TV
terjungkal melepas lelah

dari satu alunan
tak juga bisa menyembuhkan

dari satu hukuman
tak jera minta ampunan

apakah kau tahu tentang rakyat
kau tau rakyat
tapi, apakah kau tahu keinginan rakyat?
kamu itu tau
tapi berpaling muka macak tidak tau

ini uang ini uang
untuk saya sendiri dan
kelompok ku saja kata konglomerat

rakyat hanya bisa diam
perotes pun tak bisa
demo pun tak menyelesaikan masalah

hanya satu yang bisa kalian sesali
saat kau sakit dan kau mati

By: Dalang Wanataka


Itulah sedikit Puisi Politik Suara Hati Kami suatu saat kita coret-coret unek** kita lagi di Majalah Puisina.
Advertisement