Bisnis Investasi

Nasib Artis Britis Sosialmedia (PLPL)

narsis
Buat yang lagi tergila-gila dengan sosial media, puisi ini sedikit memberi pencerahan tentang untung dan ruginya menggunakan jejaring sosial , walau sudah banyak yang membahas tentang masalah ini dalam bentuk artikel , baik itu berupa tips dan trick hidup atau motivasi hidup . Kali ini puisina akan membawakan pesan moral ke pengguna sosialmedia lewat puisi .

Dengan modal handphone
Bisa baca dan menulis
Aku sudah bisa eksis
Gaya santai sampai gaya nangis...
Gaya Culun Sampai Gaya Necis...
Namanya juga selebritis...

Aku bangga...
Manakala, Kata-kataku Banyak yang suka
Aku Bahagia
Saat statusku banyak komentarnya...
Aku senang saat fotoku banyak yang membagikan...
Aku suka saat lihat banyak orang antri pingin jadi teman...

Layaknya orang yang profesional...
Aku tak boleh melewatkan kesempatan ini
Aku tak boleh membiarkan mereka menunggu... Lama
Aku harus beri tahu mereka...
Bagaimana kondisiku sekarang
Apa yang sedang aku lakukan
Apa yang sedang aku pikirkan..
Akan aku kasih tahu mereka...
Foto fotoku di tempat wisata
Fotoku saat pakai baju yang aku suka
Sampai Fotoku bersama keluarga...
Bahkan foto kucing dan bonekakupun mereka harus tahu
Aku sedang makan apa
Aku sedang di mana
Pokoknya akan aku kasih tahu mereka tentang aku...

Tapi itu dulu...
Saat aku belum kenal Luna maya
Belum tahu syahrini, belum paham dian sastro.
Yang ternyata aku bukanlah apa apa, bila di banding mereka .

Bagaimanapun aku hanya manusia biasa.
Yang eksis di sosialmedia
Banyak fans banyak teman..
Tapi....
Tidak dapat job iklan...
Apalagi job main film ,Sinetron
Atau setidaknya... Dapat pulsa kiriman
Yang ada , saat ini aku kecanduan..
Penasaran ingin tahu , bagaimana kabar mereka
Pingin lebih dapat banyak like
Pingin banyak komentar..
Tak perduli Pulsa Habis
Batrey habis..
Bahkan handphone juga aus..
Ku minta pulsa pada orang tua
Aku males nyapu,nyuci ...
Tidur tidak teratur ,makanpun ngelantur .

Jauh beda dengan mereka...
Update status saja di bayar jutaan
Mempragakan busana dapat bayaran
Foto di motor juga bayaran
Rambut jadi duit
Kuku jadi duit
Upilpun jadi duit...
Beda dengan aku
Selebritis gratis
Selebritis Sosialmedia
Update butuh biaya
Aploud foto butuh pulsa
Aploud video butuh pulsa
Parahnya lagi mau tengok notifikasi juga butuh pulsa .
Resiko selebritis gratis
Selebritis sosialmedia
Bintang di angkasa
Sampah dunia nyata

Karena Dunia Maya Aku Terlena
Populeritas Tanpa Guna
Ikatan Batin Tanpa Makna
Hingga aku Terjebak di jurang nista
Lupa sanak , Lupa Saudara
Lupa sekolah Lupa Kerja..

Bangun kesiangan....
Karena Tidurnya Kemalaman....
Badan Mudah Capek
Karena Kurang Istrirahat...
Gampang Emosi....
Karena Pikiranku Terobsesi
Untuk Update lagi dan Update lagi...

 Masa depanku suram
Karena terlena populeritas gratisan
Yah...akulah selebritis gratis

Akulah Artis Tanpa sponsor
Bintang Tanpa Iklan....
Sampah Dunia Nyata
Yang Ingin Eksis Di Angkasa.

Created By : Abdul Aziz
Lokasi : Ngawi
Kerangka Buku : Pelipur Lara Pengobat Luka (PLPL)
Advertisement