Saturday, May 03, 2014

Sumber Inspirasi Menulis Puisi

ABU NAWAS Sumber Inspirasi Menulis Puisi

Berikut ini adalah tips menulis puisi paling genius sepanjang jaman . Gak bakal ada matinya karena tips ini selalu berkembang seiring perke...

Baca Selengkapnya
Berikut ini adalah tips menulis puisi paling genius sepanjang jaman . Gak bakal ada matinya karena tips ini selalu berkembang seiring perkembangan jaman . Sebelum membahas bagaimana membuat puisi yang hidup . saya mau jelaskan tentang arah dan tujuan menulis puisi serta apa manfaatnya dan apa alasanya menulis puisi . Opini pribadi saya tentunya dengan standarnya orang yang suka menulis dan bagi yang tidak suka maka konsep ini tidak berlaku .

1. Menulis itu seni bisa juga hobi bisa juga kewajiban , jelas ada latar belakang yang mendasari mengapa seseorang itu menekuni dunia aksara dan angka bergejibah dengan bahasa berenang di lautan kata .  Ini mempengaruhi niat dan semangat mentar serta kekuatan intlektual seorang penulis nantinya .

2. Menulis untuk orang banyak , untuk segelintir orang untuk di baca sendiri atau tidak untuk siapa-siapa . Ini mempengaruhi spesifikasi isi karya tulis , dalam menulis , seseorang bisa tidak bisa harus memiliki pola pikir dasar yaitu berfikir abstrak . ke abstrakan pemikiran itu sulit di simpulkan untuk kemudian di wujudkan dengan kata kemudian di hiasi dengan bahasa dan di bubuhi nada titik koma biar ada tarianya .

3. Satu titik sampai titik tak terbatas , satu kata sampai kata tak terbatas , satu bahasa sampai bahasa tak terbatas , namun intinya yang penting yang di bahas itu jelas dalam artian tulisan itu mudah di paham dan di mengerti walau orang awam sekalipun . Di butuhkan keluasan wawasan dan keluwesan penyampaian yang seimbang .

4. Mengapa puisi ? simpel saja , penyampaian bahasa yang indah dan mudah di paham mudah di hapalkan , kemudian masuk pikiran lalu perasaan perenungan kemudian menjadi sebuah perubahan . Mungkin ini salah satu mengapa kita harus bisa berpikir kritis sistematis yang puitis dengan bahasa romantis , karena hal seperti itu lebih mendekatkan kepada hal yang harmonis .

Demikian sedikit penjelasan tentang menulis puisi . Maaf jika saya tidak menyertakan teori sastra beserta aliran-alirannya . Bagi saya semua yang ada di dunia ini adalah sastrawan , mereka punya bahasa sendiri untuk menyampaikan sebuah keindahan , tak berhak bagiku membatasi dan mengatur-ngaturnya , yang aku suka bagaimana aku bisa menikmatinya dan mereka juga bisa menikmati saya .

Dari tadi bahas ngalur ngidul tidak jelas , terus bagaimana supaya ide nulis puisi itu tidak mati dan tidak basi serta bisa mengikuti perkembangan terkini ? Jawabnya adalah kita ikuti perkembangan berita yang ada , sekarang jaman canggih cari berita tak perlu bayar mahal , hebatnya lagi sekarang kita bisa tahu berita apa yang sedang semarak saat ini . Nah itulah sumber inspirasi yang tak bakal mati . Untuk membantu mendapatkan informasi tersebut di sini akan saya berikan sumber inspirasi menulis puisi supaya sesuai dengan kejadian yang lagi trend sekarang . yup ... langsung saja lihat daftarnya di bawah ini . Jangan lupa sering-sering tengok halaman ini ya ? Silahkan gunakan informasi kolom di bawah ini untuk sumber inspirasi menulis puisi, artikel, atau menulis sms hehehehehe.
Demikian uraiang singkat , mudah-mudahab bermanfaat


Advertisement

Setiap puisi menjadi tanggung jawab penulis , jika ada masalah silahkan laporkan ke Contact Admin . Terimkasih
KOMENTAR 1
Comments
0 Comments
Komentar
Breaking News
Loading...
Kirim Puisi
Press Esc to close
Copyright © 2013 Puisina All Right Reserved