Apa salahku??? (semut)

salam puisina, ini puisi nasehat dari curhatan si semut
(mungkin. .!/(!?!?)^^
semoga bermanfaat. .!!!
.JUDUL..
APA SALAHKU?? (SEMUT).
Kenapa aku disalahkan?
Padahal aku hanya meremah cecer remukan,
terkadang roti bekas buangan. Atau gula yg terlupakan.
Terfikir diwaktu pemilu, akan ku berdemo,
berorasi
mengapa mereka menganggapku perebut rizki?
kan ku perjuangkan suaraku.
Aku siap saja berdebat dg antrian orang berdasi itu.
kan ku tulis "APA SALAH SEMUT???"
Aku berkulit pekat.
merangkak tak tau tempat.
Yg ku ingin hanya makan selamat
Dari mereka yg menganggapku pencari sekarat.
karna tak wajib ibadat.
Apa yg mereka ingin?
Mereka meremuk badanku.
Mengusir gerombolku.
Menggilas diriku.
ku katakan pada mereka.
Aku hanya hamba.
yg tak ingin malas diruma.
seperti mereka yg meminta minta.
Ku remah manisan. karna mubadzir teman setan.
rizki mereka juga hanya titipan.
Untukku lah sebagian.
Jadi apa salahku kawan??
kita sebagai ciptaan.

--------------------------
Nissa alhusna




Advertisement